Hujan Deras Dan Nasi Goreng Sambut Kedatangan Raja Salman di Bogor

1 Maret 2017 16:53
Mobil RI 1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Raja Salman berkeliling Istana Bogor di tengah hujan deras. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

INIKATA.com– Kedatangan raja Arab Saudi Salman Abdulaziz Al-Saud di Istana Istana Bogor di sambut Hujan deras sebelum memasuki gerbang Istana Istana, rencananya Raja Salman juga akan disambut dengan berbagai sajian makanan, salah satunya Nasi Goreng.

Pantauan yang dikutip dari JPNN.com, Rabu (1/3/2017), gerimis yang awalnya turun di Kota Bogor langsung berubah jadi hujan deras. Bahkan, jarak pandang di kawasan Istana juga berkurang.

Baca Juga: Begini Pertemuan Raja Salman Dan Ahok di Bandara

Namun, cuaca yang terbilang ekstrim tidak mengurangi khidmat penyambutan. Pasukan berkuda dan drum band tetap mengawal kendaraan Mercy S600 yang ditunggapi Raja Salman.

Begitu juga barisan pasukan nusantara berpakaian adat berbagai daerah yang persis berjalan di depan mobil Raja Salman, tetap dengan barisan mereka.

Baca Juga: Korban Crane Asal Sidrap Tagih Janji Raja Salman

Hanya saja, penyambutan yang rencananya diisi upacara kenegaraan di halaman depan Istana, dialihkan ke bagian teras Istana.

Terpantau, Presiden Joko Widodo baru saja menyalami Raja Salman yang turun dari mobilnya. Pengibaran mendera Merah Putih dan bendera Kerajaan Arad Saudi juga hanya dipegang oleh dua orang personel Paspampres.

Baca Juga: Dua Tentara Raja Salman Tewas ditangan Militer Yaman

Setelahnya, Raja Salman disalami jajaran menteri Kabinet Kerja. Antara lain Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menko Prerekonomian Darmin Nasution.

Soal pelayanan makanan akan diserahkan kepada Aerofood ACS yang dipercaya mendampingi para juru masak Kerajaan Arab Saudi, mempersiapkan hidangan untuk rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud selama berada di Indonesia.

Baca Juga: Fahri Hamzah Tinjau Persiapan Penyambutan Raja Salman

Salah satu unit bisnis dari PT Aero Wisata (anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak di bidang catering) ini sudah menyiapkan 150 koki untuk meracik dan memasak menu makanan bercita rasa tinggi, termasuk Nasi Goreng.

“Ya, kami dipercaya menyajikan makan halal food bagi rombongan kedutaan berbagai kuliner masakan nusantara. Nasi Goreng juga termasuk salah satunya. Akan tetapi secara keseluruhan kami akan memprioritaskan permintaan dari pihak koki kedutaan,” ujar VP Corporate Communication Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar, seperti dikutip dari JPNN.com.(**)