Lihat! Polri-TNI Bersiap Sambut Habib Rizieq

23 Januari 2017 9:59
Aparat kepolisian Polda Metro Jaya bersiap menjaga keamanan saat pemeriksaan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab terkait pernyataannya yang menyebutkan uang keluaran Bank Indonesia berlogo Palu Arit. Habib Rizieq diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (23/1). FOTO: Fathan Sinaga/JPNN.com

INIKATA.com – Ribuan aparat kepolisian dan TNI sudah berkumpul di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta, Senin (23/1). Mereka bersiaga menyambut massa pendukung Imam Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Anggota Polri-TNI bahkan sudah menggelar apel pasukan pada pukul 06.30 WIB. Instruksi pengamanan adalah pendekatan humanis.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya sudah siap mengamankan pemeriksaan Habib Rizieq terkait pernyataannya yang menyebutkan uang keluaran Bank Indonesia berlogo Palu Arit.

“Dari tadi malam sudah kami siapkan beberapa pasukan dan sudah lakukan koordinasi. Kami akan amankan titik kumpul massa,” jelas dia di Mapolda Metro Jaya.

Dari pantuan, ada sembilan mobil Barracuda yang sudah bersiaga di pintu utama. Kawat besi pun sudah melintang di depan mobil taktis perang itu.

Baca juga: Besok Ribuan Massa FPI Beraksi Lagi demi Habib Rizieq

Selain Barracuda, hari ini juga Polda Metro Jaya mendapat bantuan pengamanan dari pihak TNI.

Mengenai jumlah personel, Argo enggan menyebut massa pendukung Habib Rizieq itu. Namun dia memastikan, personel Polri-TNI yang berada di sekitar DKI Jakarta dalam keadaan siaga untuk mengantisipasi massa.

Baca juga: Diduga Telah Menista Agama, Habib Rizieq Dilapor

“Kami situasional untuk jumlah personel, kami lihat update berapa massa yang akan datang,” tandas Argo. (jpnn)