Rhoma Irama Pastikan Tidak Dukung Tersangka di Pilkada DKI

16 Desember 2016 0:10
Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama. (foto: ist)

JAKARTA – Partai Idaman belum menentukan pasangan yang didukung di Pilkada DKI 2017. Namun, ada satu pasangan calon yang pasti tidak akan mendapat dukungan partai anyar itu.

Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama mengatakan, pihak kandidat sudah menemuinya untuk meminta dukungan. Namun saat ini pihaknya belum tertarik memberikan dukungan secara resmi.

“Ada yang minta didukung, saya sudah uraikan kalau Partai Idaman akan mendukung pelaksanaan Pilkada, bukan hanya di DKI, tapi juga seluruh Nusantara,” ujar pria berjuluk si Raja Dangdut kepada wartawan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Idaman, Jalan Dewi Sartika Raya, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (15/12).

Bukan tanpa sebab dirinya hanya menyebut dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Karena menurutnya, ada satu pasangan calon yang tidak masuk kriteria untuk memimpin Ibukota.

“Yang pasti bukan dukung tersangkalah,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, dirinya mengaku akan menggelar rapat pleno bersama seluruh kader Partai Idaman.

Sebab, dukungan terhadap salah satu paslon Pilkada DKI Jakarta harus terbuka dan disepakati oleh seluruh kader Partai Idaman.

“Pemilihan Paslon akan melalui pleno, karena bukan hanya menentukan Paslon Pilkada DKI saja, tetapi Pilkada di seluruh Indonesia. Kita tidak akan terburu-buru, bukan karena urusan mengusung atau mendukung, banyak faktor yang harus kita nilai, Insya Allah dalam waktu seminggu sudah dapat kita umumkan,” pungkasnya. (jpnn)